Senin, 16 Februari 2015

SMK farmasi Inhil


Hai, kami anak farmasi disalah satu smk farmasi yg ada di Riau, tepatnya di Inhil, tau donk ya SMK farmasi yang ada di INHIL ??
nama sekolah kami

SMK DR.Indra Adnan Indragiri College, sekolah kami diatasi oleh Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri, yang diketuai oleh Bapak DR.H. Indra Muclis Adnan, SH,MH,MM,PhD.

Kami siswa baru, sekolah disini ada seneng ada susahnya, tapi
nikmatin ajaa.. walopun gitu sekolah farmasi itu seru lohh, apalagi kalo prakteknya, tapi yang bikin pusing 7 keliling itu ngingat/ ngapal bahasa latin yang berhubungan didunia farmasi.. wkwkwk

Fasilitas disini bisa dibilang lengkap disini punya 3 gedung, gedung pertama itu didepan namanya gedung STMIK, yang ke-2 gedung Moh. Adnan, yang ke-3 gedung Pelangi kenapa dibilang gedung pelangi ??? because, warnanya banyak (warna- warni), kita punya 4 labor , labor praktek, labor kimia, labor resep, labor komputer, Toilet Pria dan Wanita,Perpustakaan, Aula, Ruang Fitness, Asrama, Kantin, Parkiran, Mushola sederhana, Satpam. Digedung depan juga lagi proses rehab untuk pembuatan INDOMARET, Cafe terbuka dan Toko Obat, keren kan ?

Sekolah di sini seru looo , apalagi waktu prakteknya kita bisa buat puyer, kapsul, potio, salep,bedak tabur, yaa baru itu sih, kan masih dasar, masih banyak sediaan yang belum kami buat seperti inhaler, tablet, kaplet, lotio, kapsul lunak, suspensi dll. Disini juga ada ekskul KIR ( karya ilmiah remaja ) disini kita bisa mengembangkan tanaman farmasi menjadi sediaan menarik, seperti ice cream kunyit,temulawak,jahe, masker temulawak,beras, kue rempah, krim , permen jelly dari pegagan, lidah buaya dan lain2. serukan ?? Untuk yang pertama kami buat permen jelly dari pegagan, ice cream kunyit, temulawak, jahe dan kue kenari.

Tapi jangan salah, farmasis itu gak hanya bergelut dengan obat dan kefarmasian aja, kami juga ada praktek lain di pelajaran umum seperti praktek biologi, seni budaya, PKn, olahraga dll.

SMK Farmasi DIAI College ini meskipun baru tapi kami bisa kok nyaingi sekolah lain, sudah banyak prestasi yang diraih selama kurang lebih 4 tahun ini seperti :


 Juara 1 lomba nari se-Inhil dan harapan 2 se-Provinsi,
D'best Vocalist, Juara 3 band se- Provinsi, Juara 2 Debat bahasa Inggris, dan beberapa juara dibidang olahraga dll.




Emm,keren,seru n have fun banget kan ?? Ayooo masuk SMK farmasi DIAI College, buat adek- adek yang mau merasakan kebahagiaan tersendiri sebagai seorang farmasis muda .. buat kakak abang yang juga berminat menjadi seorang farmasi bisa kok ambil kuliahnya ;)
Mungkin cuma itu yang bisa kami share,semoga bermanfaat dan tertarik untuk menjadi seorang farmasis, terutama farmasis nya SMK DR. Indra Adnan Indragiri College

Thx u :* {}
Salam semangat buat farmasis muda Kebanggaan INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar